Ramuan Tradisional Batuk Berdarah dan Cara Mengobatinya

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas ramuan tradisional batuk berdarah. Batuk yang disertai dengan keluarnya darah adalah jenis batuk yang tidak boleh diremehkan lagi. Karena biasanya batuk ini akan disertai dengan timbulnya penyakit lain yang belum anda sadari. Meski jenis batuk yang satu ini adalah batuk yang cukup berbahaya namun anda jangan terlalu mudah panik dan langsung memvonis bahwa tubuh anda tidak lagi bisa disembuhkan dengan obat alami yang anda bisa temukan disekitar anda.

 

Ramuan Tradisional Batuk Berdarah

  1. Daun Parthenium Krisan

Bahan alami yang satu ini memiliki khasiat untuk mengobati batuk berdarah yang anda derita. Mungkin bahan pertama ini jarang didengar dan sulit didapat.

  1. Daun Kemangi

Jika anda merasa bahan pertama sangat sulit untuk ditemukan maka bahan selanjutnya yang bisa digunakan sebagai ramuan tradisional batuk berdarah yang anda alami adalah daun kemangi. Daun kemangi yang biasa dijadikan sebagai lalapan ini ternyata dapat diandalkan untuk membantu proses penyembuhan dan sebagai cara meredakan batuk berdarah yang anda sedang alami.

  1. Serai

Bahan selanjutnya adalah serai yang berkhasiat banyak bagi tubuh salah satunya yaitu sebagai cara mengobati batuk secara alami.

  1. Susu Hangat

Susu yang kaya akan kalsium menjadi salah satu solusi untuk memperkuat kondisi tulang. Tidak hanya untuk kekuatan tulang ternyata susu dipercaya menjadi ramuan alami untuk mengobati batuk berdarah. Segelas susu hangat di pagi hari dapat menimbulkan kelegaan pada tenggorokan yang iritasi karena batuk. Ternyata susu hangat juga dapat dijadikan cara mengobati batuk kering.

  1. Jahe

Rempah yang dikenal sebagai bumbu dapur ini mengandung banyak manfaat bagi manusia. Jahe memberikan rasa hangat pada tubuh dan tenggorokan ketika dikonsumsi dalam kondisi tubuh sedang batuk. Ternyata bukan hanya melegakan tenggorokan jahe dipercaya menjadi obat batuk berdarah dan dipercaya menjadi cara mengobati flu yang biasanya gejala awal batuk.

Ramuan Tradisional Batuk Berdarah dan Cara Mengobatinya
Ramuan Tradisional Batuk Berdarah dan Cara Mengobatinya

Cara Mengatasi Batuk Berdarah

Ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka pepatah yang satu ini sangat benar adanya. Untuk itu bagi anda yang ingin tau cara mencegah batuk berdarah, dibawah ini akan dibahas.

  1. Bunga Sepatu

Cara mengatasi yang pertama adalah dengan menggunakan bunga sepatu. Cara yang bisa anda lakukan sangat mudah yaitu : menyediakan 2 kuntum bunga sepatu yang belum mekar, kemudian cuci hingga anda merasa itu sudah bersih dan memasukkannya kedalam panci yang didalamnya sudah terisi dua gelas air. Setelah itu rebus ramuan. Ketika sudah mendidih anda dapat mematikan kompor dan membiarkan ramuan selama satu malam. Esoknya, saring ramuan dan tambahkan madu bila anda membutuhkan rasa manis untuk meminumnya.

  1. Kunir dan Kencur

Kedua bahan ini dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengobati penyakit. Salah satunya adalah penyakit batuk berdarah. Caranya yaitu, bersihkan kedua bahan dan haluskan bersama – sama. Rebus kedua bahan dengan air hingga mendidih. Untuk menambah rasa didalamnya masukkan gula jawa. Ramuan ini baik dikonsumsi dipagi dan sore hari.

  1. Kayu Manis

Kayu manis sebagai penyedap masakan ini ternyata dapat dijadikan sebagai cara alami mengobati batuk berdarah. Cara membuatnya adalah dengan merebus beberapa batang kayu manis hingga mendidih. Anda bisa mencampurkan madu yang murni atau gula jawa sebagai penambah rasa agar menjadi nikmat dan mudah dikonsumsi. Setelah itu, pastikan tidak ada lagi sisa – sisa kayu manis dengan menyaringnya. Selanjutnya minumlah ramuan dengan teratur.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *