Obat Batuk Berdarah di Apotik serta Cara Mengobati Penyakit Tersebut

AidaAzryn.com | Obat batuk berdarah di apotik serta cara mengobati penyakit tersebut menjadi topik bahasan kali ini. Batuk berdarah adalah kondisi dimana ketika kita batuk kita mengeluarkan darah. Penyakit yang satu ini berhasil membuat ketegangan kita ketika mengalaminya. Batuk berdarah jika dialami oleh usia muda mungkin bukanlah suatu masalah yang serius, namun jika dialami oleh orang – orang yang lanjut usia atau orang – orang yang merokok maka dapat menjadi masalah penyakit yang serius. Batuk keluar darah sendiri memiliki jenis yang beragam. Contohnya saja batuk berdahak darah yang berarti mengeluarkan lendir serta darah ketika batuk. Hal ini mungkin saja menjadi gejala salah satu penyakit yang cukup serius. Penyebab batuk berdarah sendiri adalah iritasi pada tenggorokan yang mengakibatkan tenggorokan memaksa dahak untuk keluar sehingga yang keluar adalah darah. Penyebab batuk darah lainnya adalah mengonsumsi banyak alkohol dan rokok yang cukup bahaya bagi kesehatan tubuh.

 

Obat Batuk Berdarah

Obat Batuk Berdarah di Apotik yang Banyak Dijual

Obat batuk disertai darah di apotik menjadi andalan kita ketika kita mengalami penyakit yang satu ini. Selain harganya yang masih terjangkau kita juga tidak perlu lama – lama mengantri. Ada banyak sekali jenis obat penyakit batuk berdarah yang bisa kita temui di apotik. Salah satunya adalah seperti dibawah ini:

QNC Jelly Gamat

Obat yang satu ini terbuat dari bahan – bahan herbal alami dan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun. Dengan meminum obat ini anda tidak akan mendapat efek samping. Salah satu bahan herbal yang digunakan pada obat ini adalah teripang emas dengan kualitas paling baik. Teripang sendiri diketahui memiliki kandungan yang luarbiasa banyak dan baik untuk kesehatan. Obat ini sudah semakin banyak diproduksi hingga penjualan tidak lagi hanya di apotik, namun mereka juga memasarkannya ke toko – toko kecil lainnya. Dengan adanya BPOM yang sudah disahkan oleh pemerintah akhirnya obat ini dipercaya banyak orang untuk dikonsumsi.

 

Gejala batuk berdarah

Batuk mengeluarkan darah menimbulkan banyak gejala. Gejala batuk berdarah dengan batuk lainnya adalah hal yang hampir mirip. Meski keduanya terlihat mirip, namun cara penangganannya tetap berbeda. Gejala yang ditimbulkan pun berbeda. Salah satu perbedaan gejala yang ditimbulkan adalah pada jenis batuk berdarah biasanya iritasi pada tenggorokan sedangkan pada batuk kering adalah suara batuk yang seakan – akan menahan batuk untuk keluar.

Obat Batuk Berdarah di Apotik serta Cara Mengobati Penyakit Tersebut
Obat Batuk Berdarah di Apotik serta Cara Mengobati Penyakit Tersebut

Cara Mengobati Batuk Berdarah

Pengobatan batuk dengan obat di apotik mungkin tidak membuat kekhawatiran kita lenyap. Hingga kita mencari cara lain untuk mengobati batuk berdarah yang sudah membuat kita semakin tidak nyaman. Ramuan tradisional batuk berdarah yang dapat kita gunakan untuk mengobati batuk berdarah selain mengandalkan obat dari apotik adalah sebagai berikut :

  1. Jahe

Sudah banyak yang mengetahui bahwa jahe adalah bahan herbal yang dapat diandalkan untuk menghangatkan tubuh serta melegakan tenggorokan. Bahkan seorang anggota paduan suara kerap mengonsumsi jahe untuk memperkuat tenggorokannya.

Caranya : sediakan jahe, iris jahe menjadi bagian yang tipis tipis, setelah itu masukkan irisan jahe kedalam air yang sedang direbus. Tunggu hingga air mendidih dan saring air. Obat ini bisa dikonsumsi ketika sudah dingin.

  1. Jeruk Nipis

Manfaat yang diberikan oleh jeruk nipis adalah kaya akan vitamin C. Sebagaimana kita ketahui bahwa Vitamin C digunakan untuk menyembuhkan batuk berdarah.

Caranya : Siapkan 1 buah jeruk nipis. Belah menjadi 4 bagian. Kemudian peras jeruk nipis hingga mengeluarkan airnya. Jeruk nipis ini dicampur dengan segelas air hangat. Ramuan ini bisa dikonsumsi bahkan ketika kamu sedang dalam kondisi sehat.

  1. Madu

Madu punya rasa manis yang cukup menarik perhatian para penikmatnya. Madu yang berasal dari lebah memiliki banyak kandungan yang salah satunya adalah untuk mengobati batuk keluar darah.

Caranya : Sediakan madu asli yang masih segar. Cukup campurkan 1 sendok makan madu dengan segelas air hangat. Minum ramuan ini selagi anda mengalami penyakit ini.

  1. Susu

Susu jenis apapun adalah obat yang alami untuk mengobatinya. Teksturnya yang lembut membuat tenggorokan cukup lega. Namun untuk mendapat hasil yang optimal perlu diperhatikan untuk minum susu setiap hari secukupnya saja.

Sekian bahasan tentang Obat Batuk Berdarah di Apotik serta Cara Mengobati Penyakit Tersebut. Semoga membantu.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *