Waspadai Cara Penularan Flu Babi Agar Terhindar dari Virus Mematikan Tersebut

AidaAzryn.com | Kali ini admin akan membahas menganai Cara Penularan Flu Babi Agar Terhindar dari Virus Mematikan Tersebut. Jika diperhadapkan dengan suatu penyakit pasti siapa saja dari kita merasa harus mewaspadainya. Tak jarang cara apapun dilakukan demi menjaga tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit. Apalagi jika penyakitnya sudah bukan penyakit biasa, maka akan lebih lagi pengawasan kita. Untuk itu kali ini bahasan kita seputar flu babi dan bagaimana kita harus mewaspadai cara penularan flu babi agar terhindari dari virus mematikan tersebut. Langsung saja ke bahasannya.

 

Flu Babi

Apa itu Flu Babi? Dan Bagaimana Cara Penularan Flu Babi?

Apa itu Flu Babi Dan Bagaimana Cara Penularan Flu Babi

Apa itu Flu Babi Dan Bagaimana Cara Penularan Flu Babi

Flu babi adalah jenis penyakit influenza. Meski terdengar cukup aneh ditelinga kita namun flu babi ini tidak cukup membahayakan. Tingkat ketakutan kita bisa sedikit berkurang karena flu babi bukanlah hal menakutkan seperti flu burung yang dapat menyebabkan kematian. Penyebab flu babi yang menyerang manusia adalah terjangkitnya suatu virus. Siapa sangka ternyata virus yang awalnya masuk dalam tubuh hewan ini ternyata bisa menyerang manusia juga. Cara penularan flu babi pada manusia juga bisa lewat dua jalur.

Baca Juga : Penyebab Batuk Berkepanjangan pada Orang Dewasa

 

Bagaimana Flu Babi dapat Menyerang Manusia?

Waspadai Cara Penularan Flu Babi Agar Terhindar dari Virus Mematikan Tersebut

Waspadai Cara Penularan Flu Babi Agar Terhindar dari Virus Mematikan Tersebut

Banyak sekali yang bertanya bagaimana sebenarnya virus itu bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Dan semua orang akan mempunyai pikiran bahwa manusia yang dapat terserang virus ini adalah mereka yang mengonsumsi daging babi. Anda perlu tahu bahwa daging babi tidak bisa disebutkan sebagai salah satu penyebarannya. Karena apa ? Akan dijelaskan lebih detil dibawah ini serta juga akan dijelaskan bagaimana pencegahan flu babi yang baik dan yang benar.

 

Bagaimana Cara Penularan Virus Flu Babi?

Cara penularan virus flu burung dan flu babi kepada manusia terlihat sama yaitu sama sama masuk lewat udara yang sudah terkontaminasi. Tahukah anda bahwa kedua jalur tadi yang sudah dibicarakan adalah cara penularan influenza lewat udara. Lalu bagaimana cara penularan virus flu babi kepada manusia? Cara penularan virus flu babi pada manusia berawal dari virus flu babi yang mulanya fvmenyerang tubuh babi kemudian membuat ia jatuh sakit. Babi yang sedang sakit tentu akan mengeluarkan percikan lendir lewat mulut ataupun hidungnya. Kemudian virus akan menyebar di udara. Udara yang sudah terkontaminasi akan dihirup oleh manusia.

Baca Juga : Info Lengkap Batuk Kering, Obat, Penyebab, Gejala, dan Cara Mengobatinya

 

Apa Nama Virus yang Mengakibatkan Penyakit Flu Babi?

Virus Penyebab Flu Babi yaitu Virus H1N1

Virus Penyebab Flu Babi yaitu Virus H1N1

Virus pun masuk kedalam tubuh manusia. Virus yang dikenal dengan virus H1N1 ini sama dengan beberapa jenis flu lainnya. Kesamaannya terletak pada bagian tubuh yang diserang. Bagian tubuh manusia yang diserang adalah saluran pernapasan. Tubuh manusia tidak akan langsung jatuh sakit namun mengalami beberapa gejala yang kerap sekali disepelekan. Gejala yang muncul pun terlihat sama dengan flu pada umumnya. Hanya saja kejadian ini tidak membuat kita waspada. Meski dirasa flu babi adalah penyakit yang tidak membahayakan dan tidak serius namun jika terus dibiarkan penyakit apapun bisa menjadi penyakit yang membahayakan.

Pada kasus ini, ketika anda sudah tahu penularan virus flu babi sampai ke tubuh manusia maka selanjutnya anda benar benar perlu mewaspadainya. Maka dari itu dibawah ini akan sedikit dijelaskan bagaimana cara mencegah penyakit flu babi ini.

 

Bagaimana Cara Mencegah Flu Babi agar Tidak Terserang Virus Mematikan ini?

Cara Mencegah Flu Babi Agar Tidak Tertular

Cara Mencegah Flu Babi Agar Tidak Tertular

Cara mencegah flu babi tidaklah sesusah cara mengobatinya. Berikut akan admin sertakan beberapa kiat pencegahan dini terhadap penyakit flu babi.

  1. Biasakan untuk hidup bersih dan sehat. Hidup sehat dimulai dari tangan anda. Karena apapun yang sudah anda pegang bisa menjadi sumber bakteri. Bakteri yang dibiarkan pada tangan anda dan anda langsung makan dengan tangan kotor maka hal itu membuat penyakit mudah sekali masuk ke dalam tubuh anda. Seperti halnya kasus kali ini yaitu flu babi, ketika anda baru saja mengurus babi anda yang sedang sakit maka setelahnya cucilah tangan anda. Pastikan tangan anda bersih dengan sabun dan air yang bersih.
  2. Jika anda perlu memelihara hewan babi, maka sebisa mungkin jangan tempatkan kandangnya di sekitar permukiman. Karena apapun itu dapat menggangu kenyamanan orang sekitar anda. Dan tentu saja hal ini juga bisa menjadi cara pencegahan influenza satu ini.
  3. Menggunakan masker di kandang hewan. Siapa yang tahu ketika anda sedang dalam kandang hewan dan melakukan hal apapun dan kegiatan apapun virus bisa masuk ke dalam tubuh anda. Maka sebisa mungkin gunakan masker. Setidaknya anda sudah memulai dari diri sendiri untuk mencegah penyakit ini masuk ke dalam tubuh. Maka setidaknya ketika anda sudah mencegah penyakit ini anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara mengobati flu nya kan? Karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Baca Juga : Waspadai Ciri dan Gejala Flu Singapura yang Mematikan Berikut ini

Sekian bahasan Cara Penularan Flu Babi Agar Terhindar dari Virus Mematikan Tersebut, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: