Antibiotik untuk Batuk Rejan serta Obat Tradisional Sederhana

AidaAzryn.com | Antibiotik untuk batuk rejan serta obat tradisional sederhana adalah artikel yang akan paling anda cari ketika anda sedang mengalami jenis batuk yang satu ini dan dokter andalan anda sedang tidak bisa mengobati anda. Batuk rejan merupakan batuk yang dapat menyerang semua umur tanpa terkecuali. Batuk yang juga ternyata dikenal dengan sebutan batuk pertusis ini adalah batuk yang disebabkan oleh masuknya bakteri khusus ke dalam tubuh kita. Kewajiban kita yang mengharuskan beraktivitas diluar ruangan terkadang membuat kita tidak antisipasi dengan lingkungan yang mungkin sudah sangat tercemar. Bakteri Bordetella adalah jenis bakteri khusus penyebab batuk rejan yang kita alami. Bakteri ini biasanya hadir ditempat dan lingkungan yang tidak ramah dan kotor.

 

Apa itu antibiotik? Bagaimana ia dapat bekerja membasmi bakteri dalam tubuh? Nah, mungkin sebagian atau bahkan hampir seluruh dari anda sudah mengenal apa itu antibiotik. Setidaknya satu kali anda pernah mendengar orang – orang menyebutnya. Antibiotik adalah resep yang dokter kasih untuk menangani penyakit akibat bakteri yang masuk dalam tubuh. Bukan hanya untuk penangan pertama antibiotik juga mampu melawan kehidupan dari pertumbuhan bakteri. Dan maksud dari antibiotik untuk batuk rejan adalah obat yang diberikan untuk penderita batuk rejan agar setidaknya penyakit tidak makin parah.

 

Antibiotik Untuk Batuk Rejan

Antibiotik untuk Batuk Rejan serta Obat Tradisional Sederhana
Antibiotik untuk Batuk Rejan serta Obat Tradisional Sederhana

Batuk ini termasuk golongan batuk berbahaya setelah batuk berdahak darah yang kita ketahui. Mengapa berbahaya? Disebut berbahaya karena anda akan mengalami batuk terus menerus selama kurang lebih tiga bulan. Batuk yang ini akan memiliki tiga tahap gejala selama tiga bulan tersebut sehingga sering dikenal sebagai batuk seratus hari juga. Antibiotik yang bisa anda konsumsi untuk mengurangi batuk dapat anda segera tanyakan pada dokter jika anda merasa sangat membutuhkan antibiotik untuk batuk rejan.

 

Obat Batuk Rejan Tradisional

Ketika mengalami batuk yang serius seperti ini biasanya anda mudah panik dan buru – buru bertanya pada dokter. Namun ternyata sebelum anda pergi ke dokter untuk memeriksakannya, anda bisa membuat obat yang diramu secara tradisional. Obat tradisional juga dapat digunakan untuk mengurangi efek samping dari obat resep dokter yang pastinya berbau kimia.

 

  1. Daun Semanggi

Daun Semanggi sebagai Obat Alami Batuk Rejan
Daun Semanggi sebagai Obat Alami Batuk Rejan

Daun Semanggi yang adalah golongan tumbuhan paku pakuan air. Tumbuhan ini mungkin akan sangat asing di telinga anda dan mencurigai kehebatannya. Daun yang bisa ditemukan didaerah pematang sawah ini ternyata berkhasiat menjadi cara menyembuhkan batuk rejan.

Caranya : Sediakan daun semanggi dan rebus kedalam tiga gelas air. Biarkan hingga air mendidih dan dapat dikonsumsi ketika air sudah dingin. Jangan lupa untuk menyaringnya agar sisa – sisa daun tidak ikut diminum. Anda hanya dapat memberikan ramuan ini kepada orang dewasa, jangan sekalipun memberikannya untuk penderita batuk pada bayi 3 bulan dan anak anak yang masih balita.

  1. Putik Bunga Kuma – Kuma

Putik Bunga Kuma – Kuma sebagai Cara Tradisional Menyembuhkan Batuk Rejan
Putik Bunga Kuma – Kuma sebagai Cara Tradisional Menyembuhkan Batuk Rejan

Indonesia terkenal dengan banyaknya rempah rempah yang bahkan beberapa dari jenisnya belum kita ketahui. Salah satu contoh rempah – rempah di Indonesia yang sebagian dari kita tidak mengenalnya adalah Bunga Kuma – Kuma. Rempah dengan harga termahal yang satu ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati batuk.

  1. Daun Waru

Daun Waru sebagai Obat Ampuh untuk Penyakit Batuk Rejan
Daun Waru sebagai Obat Ampuh untuk Penyakit Batuk Rejan

Daun waru yang dianggap sudah biasa ini dapat anda jadikan ramuan untuk mengobati beberapa jenis batuk, seperti mengobati batuk berdahak, mengobati batuk kering serta batuk yang sedang kita bahas yaitu batuk rejan. Meski dapat dijadikan obat segala jenis batuk namun jangan jadikan ramuan ini untuk mengobati batuk pada bayi.

Caranya : Sediakan daun waru dan daun jintan sebagai tambahan serta buah mengkudu. Haluskan ketiga bahan dan beri ¾ gelas air masak, anda boleh masukkan madu sebagai tambahan rasa. Campurkan hingga anda rasa sudah rata lalu peras ramuan untuk mengonsumsinya. Jangan pernah berikan ramuan ini sebagai cara mengobati batuk pada bayi 1 bulan, 2 bulan. Intinya bayi anda belum bisa mengonsumsi ramuan ini. Karena untuk cara mengobati batuk pada bayi berbeda dengan obat yang dapat dikonsumsi orang dewasa.

Nah cukup sekian yah artikel Antibiotik untuk Batuk Rejan serta Obat Tradisional Sederhana ini, semoga bisa menambah wawasan teman teman.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *